Rabu, 23 April 2014

Sejarah dan Pengertian Asuransi

Pendukung SEO - Sejarah dan Pengertian AsuransiUnit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link, Dalam sejatah perkembanganya, konsep yang mirip dengan filosofi asuransi itu sendiri sudah dimulai sejak zaman kejayaan yunani pada masa pemerintahan Alexander Agung.

Selanjutnya pada masa Romawi juga terdapat berbagai macam perkumpulan yang mirip dengan konsep asuransi seperti : Collegium Lambaesis dan Collegium Tenuiorum. Singkatnya para anggota memberikan sejumlah iuran yang dikumpulkan dan jika ada salah satu anggota yang memerlukan seperti jika meninggal dan sebagainya akan diberikan semacam santunan.

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link


Konsep yang mirip asuransi sebenarnya juga sudah terbentuk dalam semangat gotong royong bangsa Indonesia sejak dulu. Sedangkan asuransi modern masuk ke Indonesia sejak jaman penjajahan Belanda yang mana sebagian besar perusahaan-perusahaan asuransi dewasa ini cikal bakalnya adalah sejak jaman penjajahan Belanda dan era awal kemerdekaan.

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Sementara pengertian Asuransi Menurut KUHD pasal 246 disebutkan bahwa "asuransi atau pertanggungan adalah suatu perjanjian dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang tertanggung, dengan menerima suatu premi, untuk penggantian kepadanya karena suatu kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak tentu".

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 1992 tentang Usaha Perasuransian Bab 1 pasal 1 Secara Umum Pengertian Asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Commonwealth Life Investra Link Unit Link Terbaik di Indonesia

Sementara Pengertian asuransi yang lain adalah merupakan suatu pelimpahan risiko dari pihak pertama kepada pihak lain. Dalam pelimpahan dikuasai oleh aturan-aturan hukum dan berlakunya prinsip-prinsip serta ajaran yang secara universal yang dianut oleh pihak pertama maupun pihak lain.Dari segi ekonomi, asuransi berarti suatu pengumpulan dana yang dapat dipakai untuk menutup atau memberi ganti rugi kepada orang yang mengalami kerugian.

Semoga artikel mengenai Sejarah dan Pengertian Asuransi dapat bermanfaat bagi anda Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link.


Sumber : tripakarta.co.id , Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

Baca Juga : Paket Wisata dan Tour Murah Indonesia Hanya di Piknikers.com , ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik , Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia , Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by gelendoeh354, Published at 14.04 and have